• 4
  • 1
  • 2
  • 33

Selamat Datang di Website MAN 1 BERPRESTASI KOTA SUNGAI PENUH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MAN 1 KOTA SUNGAI PENUH

NPSN : 10507912

Jl.Pelita IV Koto Lolo - Pesisir Bukit - Sungai Penuh - Jambi 37112


mansatusungaipenuh@kemenag.go.id

TLP : 082282895480


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web Madrasah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 37194
Pengunjung : 11478
Hari ini : 27
Hits hari ini : 337
Member Online : 30
IP : 54.162.123.74
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MAN 1 Sungai Penuh Raih Juara Dua Tari Tradisional




Lima Siswa MAN 1 Sungai Penuh mendapat penghargaan juara 2 ajang tari tradisional yang diadakan oleh STKIP Muhammadiyah Kota Sungai Penuh pada Minggu (18/02/2018), di aula STKIP Muhammadiyah. Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk Festival Seni dan Budaya se-kota Sungai Penuh.

Kelima siswa tersebut adalah Rakes Sifra Dinata, Zulfa Munawaroh, Sakini Putri Sindayani, Dita Nurul Fajrin, dan Devi Chandra Yuli. Tari yang mereka tampilkan, yaitu ‘Tari Wajah’, memerlukan waktu sekitar tiga minggu latihan sebelum mengikuti perlombaan. Sebagai penghargaan atas keberhasilan penampilan mereka, panitia acara menyerahkan tropi, piagam, dan juga sejumlah uang tunai.

Ketua tim tari, Rakes, mengakui bahwa mereka sempat merasa gugup ketika melihat penampilan pertama dari grup lawan, namun  akhirnya mereka tetap mampu menampilkan upaya yang maksimal sehingga mampu menyabet juara kedua.

“Jadi, saat itu kami mendapat nomor urut dua. Dan penampilan pertama dari grup lain itu sangat memukau sekali. Mulai dari properti, dan unsur-unsur lain, memang dipersiapkan dengan baik. Pada saat itu, kami merasa gemetar sekali melihatnya. Tapi setelah itu, kami yakinkan lagi, bahwa kami pun juga lebih baik daripada mereka.”

Rakes juga menyampaikan bahwa keyakinan, kekompakan, saling membantu dalam latihan, dan usaha yang optimal adalah kunci keberhasilan mereka. Prestasi Rakes dan kawan-kawan ini membuktikan bahwa awal dari semua kesuksesan adalah dengan berani mencoba. (Alvita)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas