• 4
  • 1
  • 2
  • 33

Selamat Datang di Website MAN 1 BERPRESTASI KOTA SUNGAI PENUH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN 1 KOTA SUNGAI PENUH

NPSN : 10507912

Jl.Pelita IV Koto Lolo - Pesisir Bukit - Sungai Penuh - Jambi 37112


mansatusungaipenuh@kemenag.go.id

TLP : 082282895480


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web Madrasah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 9148
Pengunjung : 1818
Hari ini : 3
Hits hari ini : 12
Member Online : 29
IP : 54.147.40.153
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MAN 1 Sungai Penuh Juara 1 Lomba Debat Hukum dan Kesyariahan




SUNGAIPENUH - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sungai Penuh akhirnya menorehkan prestasi di ajang Lomba Debat Hukum dan Kesyariahan yang diselenggarakan Fakultas Syariah IAIN Kerinci, pada Sabtu (02/12).

MAN 1 Sungai Penuh berhasil keluar sebagai pemenang setelah melaju ke babak final dan mengungguli dua peserta lainnya yakni MAS Koto Petai dan MAS Kayu Aro, dengan jumlah skor sebanyak 355, sementara peringkat kedua diraih MAS Koto Petai dengan skor 249, dan di tempat terakhir MAS Kayu Aro dengan skor 244. Sedangkan tiga peserta lainnya, yakni MAN Sebukar, MAS Nurul Haq dan MAS Siulak belum berhasil.

“Alhamdulillah, lomba debat hari ini berlangsung sukses dan sengit. Pada grand final, MAN 1 Sungai Penuh berhasil meraih skor tertinggi sehingga kita putuskan sebagai pemenang,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Zufriani, M.HI.

Sebagai bentuk penghargaan kepada pemenang, Fakultas Syariah memberikan uang pembinaan masing-masing sebanyak Rp. 1.000.000 untuk juara satu dan Rp. 750.000 untuk juara tiga, sedangkan juara ketiga Rp. 350.000. Selain uang pembinaan, pemenang juga diberi tropi dan piagam penghargaan.

Wakil Rektor I IAIN Kerinci Drs. Bahrum, M.Ag mengatakan, lomba debat tahun ini sebagai permulaan. Kedepan akan diselenggarakan lebih meriah dengan melibatkan siswa SMA dan mahasiswa. “Ini sebagai uji coba, untuk tahun selanjutnya akan diikutsertakan tingkat SMA dan mahasiswa,” katanya.

Bahrum berharap, para juara ini dapat menjadi aktor yang mengampanyekan serta memberikan edukasi tentang materi lomba hari ini kepada rekan sesama siswa. Dengan demikian, pengetahuan tentang syariat Islam semakin menyebar dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (web-IAIN Kerinci)

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas