• 4
  • 1
  • 2
  • 33

Selamat Datang di Website MAN 1 BERPRESTASI KOTA SUNGAI PENUH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN 1 KOTA SUNGAI PENUH

NPSN : 10507912

Jl.Pelita IV Koto Lolo - Pesisir Bukit - Sungai Penuh - Jambi 37112


mansatusungaipenuh@kemenag.go.id

TLP : 082282895480


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web Madrasah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 9150
Pengunjung : 1818
Hari ini : 3
Hits hari ini : 14
Member Online : 29
IP : 54.147.40.153
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MAN 1 Sungai Penuh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Raya Kota Sungai Penuh




Sungai Penuh, (MAN 1). 12 Rabiul awal merupakan tanggal kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai madrasah yang berlatar belakang Agama tentu Maulid Nabi merupakan momentum yang harus diperingati dan diingat selalu. Oleh karenanya MAN 1 Sungai Penuh mengadakan peringatan Maulid Nabi di Masjid Raya Kota Sungai Penuh dengan mendatangkan penceramah Buya Efendi Rahman, S.PdI merupakan alumni MAN 1 Sungai Penuh tahun 2007 yang kini menjadi mubaligh kondang di Kabupaten Kerinci/Sungai Penuh.

Rangkaian acara dimulai dengan menampilkan beberapa bakat dari Siswa/i MAN 1 Sungai Penuh seperti Barzanji, Penampilan Asma’ul Husna, Pembacaan Puisi Religi dan Kultum 3 Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris). Januar, S.Ag, MA selaku Plt. Ka Madrasah menyampaikan dalam sambutannya untuk mendengarkan secara seksama apa yang akan disampaikan oleh penceramah nantinya sehingga bisa menambah wawasan dan ilmu bagi siswa MAN 1 Sungai Penuh.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Sungai Penuh Bpk. Pahrizal, S.Ag dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara maulid Nabi ini sebenarnya kita merenung kembali akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan mengamalkan ajaran yang dibawanya, mengingat hari ini remaja Indonesia sudah banyak yang terjerumus dengan hal yang negatif.

Diakhir acara Drs. Nusyirwan, M.PdI selaku Koordinator Ciri Khas Madrasah mengadakan Kuis Berhadiah terkait dengan materi-materi maulid Nabi. Mudah-mudahan dengan adnya acara peringatan Maulid Nabi tahun 1439 H ini menjadikan penambahan wawasan bagi siswa/i MAN 1 Sungai Penuh sehingga mereka bisa tampil ditengah-tengah Masyarakat. (sandara)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas