• 4
  • 1
  • 2
  • 33

Selamat Datang di Website MAN 1 BERPRESTASI KOTA SUNGAI PENUH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MAN 1 KOTA SUNGAI PENUH

NPSN : 10507912

Jl.Pelita IV Koto Lolo - Pesisir Bukit - Sungai Penuh - Jambi 37112


mansatusungaipenuh@kemenag.go.id

TLP : 082282895480


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web Madrasah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 9146
Pengunjung : 1818
Hari ini : 3
Hits hari ini : 10
Member Online : 29
IP : 54.147.40.153
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Waktu yang Berjalan




Oleh: Nosil Elvini

Kelas XII IA 5

 

Berfikirlah sebelum bertindak karena apa yang telah terjadi tidak akan pernah bisa terulang lagi. Waktu terus berjalan seiring dengan hembusan angin, rintikan hujan dan teriknya cahaya matahari. Siang berganti malam, malam menyambut pagi. Hari terus ku lalui tanpa tahu kapan waktu akan terhenti. Dengan mudahnya mulut ini berbicara, dengan mudahnya tangan ini menggapai, dan dengan mudahnya kaki ini melangkah. Apalah arti dunia yang fana ini. Saat semua orang telah tidak peduli lagi.

 

          Hargailah waktumu seperti waktu yang selalu berjalan mengiringi setiap langkahmu. Terkadang engkau lupa untuk menjaga dan menghargai sang waktu. Engkau lebih memilih untuk menghabiskan waktumu dengan menatap layar persegi milikmu berjam-jam. Saat kau berjalan kau selalu menatap layar persegi milikmu, Tanpa kau menoleh kekanan dan kirimu. Tiada lagi dunia yang nyata bagimu, Engkau bagaikan tinggal di dunia mayamu. Engkau telah lupa cara menghargai waktumu, waktu yang selalu menemani harimu, waktu yang berjalan beriringan dengan langkahmu, waktu yang dulu kau gunakan untuk membaca, menulis, menghafal, dan bergurau dengan temanmu.

 

          Betapa menyedihkannya dirimu sekarang yang berfikir seolah-olah kau akan hidup untuk selamanya. Kau fikir waktu akan selalu berjalan bersamamu? Tidak, suatu saat nanti waktu yang selalu menemani harimu, waktu yang selalu berjalan beriringan dengan langkahmu,dan waktu yang dulu kau selalu gunakan untuk membaca akan berhenti. Itulah saat dimana lidahmu akan kelu, mulutmu akan terkunci, tanganmu akan kaku, seluruh tubuhmu akan dingin bagaikan es. Apakah kau menunggu saat itu baru kau akan menghargai waktu, kau tidak akan bisa.

 

          Waktumu hanya sekali tak ada waktu kedua untukmu. Sungguh gunakanlah waktu dangan baik, janganlah kau buang waktu yang sangat berharga itu. Dimasa muda kau sia-siakan waktumu, dimasa tua kau memohon-mohon agar diberikan waktu lebih lama . Sekarang adalah masa mudamu, gunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya.

 

          Sudahkah kita menghargai sang waktu, sekarang hargailah waktu . Jangan melakukan sesuatu yang tak berguna lagi, jangan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menatap layar persegimu lagi, dan jangan membiarkan waktu hanya berjalan tanpa arti.

 

          Tinggallah di dunia yang nyata ini, dunia yang indah ini, dan dunia yang dihadiahkan oleh sang illahi. Janganlah engkau tinggal di dunia yang maya, dunia yang tiada makna dan artinya. Sekarang lakukanlah apa yang bisa kau lakukan untuk dunia, dan berikanlah apa yang bisa kau berikan pada dunia. Jangan pernah kau kembali lagi ke dunia yang maya.

 

          Berikanlah apa yang bisa kau berikan, katakanlah apa yang bisa kau katakan, lakukanlah apa yang bisa kau lakukan, dan berfikirlah untuk kemajuan dunia yang nyata ini. Saat inilah waktu emasmu, waktu yang sangat berarti dalam menentukan masa depanmu. Jangan sia-siakan waktumu lagi. Melangkahlah lebih jauh lagi, dan gapailah lebih tinggi lagi semua harapan-hapan indahmu itu. Janganlah kau tutupi matamu dengan layar persegi lagi. Bukalah matamu untuk melihat dunia yang nyata ini, inilah dunia yang amat indah untuk diabaikan.

 

          Marilah kita memulai kehidupan yang indah di dunia yang indah ini. Katakanlah selamat tinggal dunia mayaku, selamat tinggal dunia semuku, dan selamat datang dunia indahku.

     




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas